BantenGaya HidupKesehatanNusantara

Pelayanan KB di Kepulauan

Wartahotnews. Tujuan penjaringan Keluarga Berencana untuk menciptakan keluarga bahagia dan harmonis dengan mengatur angka kelahiran antara anak pertama dan kedua. Siti Ma’ani Nina Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten menjelaskan bahwa usia ideal perkawinan adalah 21 tahun dan berakhir di usia 35 tahun masa produktif.

“ Perkawainan ideal itu usia 21 tahun dan berakhir di usia 35 tahun masa produktif, melahirkan anak pertama dan anak kedua itu sekitar 3 atau 3,5 tahun maka akan tercapai tujuan menciptakan keluarga harmonis yang bahagia “

Untuk mewujudkan program tersebut, DP3AKKB  Provinsi Banten melaksanakan program penjaringan dan pelayanan KB dengan target di 8 kabupaten / kota terdiri dari 155 kecamatan dan 1554 kelurahan dan desa. Untuk mencapai tujuan tersebut ditempatkan petugas KB sampai tingkat desa dan kelurahan.

Menempatkan petuguas keluarga berencana di desa dan kelurahan menurut Siti Ma’ani Nina dengan pertimbangan jika program ini tercapai maka generasi penerus maupun pembangunan di daerah akan terlaksana dengan baik.

Upaya menjalankan program penjaringan dan pelayanan KB di daerah kepulaun ini dengan kampanye, sosialisasi dan mengajak dan memberikan penyuluhan manfaat program KB diantaranya menekan angka pertumbuhan penduduk dan menekan angka kematian.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close