BantenGaya HidupKesehatanOlahraga

Bupati Irna Ingatkan Masyarakat Jalankan Hidup Sehat

Wartahotnews.  Masyarakat diajak untuk menggelorakan gerakan hidup sehat. Apalagi saat ini tren penyakit tidak menular tengah meningkat di tengah masyarakat. Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, saat ini tren penyakit tidak menular  sedang meningkat.

“Kegiatan ini merupakan tindakan  preventif untuk mengantisipasi dari berbagai penyakit agar hidup lebih sehat,” kata Bupati Irna saat mengikuti senam sehat dalam acara kampanye program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di halaman Kantor Camat Koroncong, Kamis (11/1) pagi.

Dikatakan Irna, jika ingin hidup lebih sehat tentu harus dapat memilih makanan yang akan dikonsumsi. Karena, saat ini sangat sulit membedakan makanan yang baik untuk kesehatan.

“Ayo kita perbanyak makan sayuran. Perbanyak aktivitas sehari-sehari,  sehingga tubuh gerak dan metabolisme akan lebih baik,” tambahnya.

Selain pola hidup sehat, sambung dia,  harus menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Salah satu langkah nyata menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan tidak menyisakan sampah usai senam sehat.

“Dengan adanya Germas, Insya Allah masyarakat akan termotivasi untuk membiasakan hidup sehat,” ucapnya.

Camat Koroncong, Raden Younceu Dewi mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka program Germas juga dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat Koroncong.

“Di sini (Koroncong, red) jauh dari keramaian jadi masyarakat kami butuh hiburan. Dan kegiatan ini akan dimeriahkan oleh band dari Pandeglang, yaitu Boongpeper, Roempoet Hijau dan Discri-cri,” kata Younce.(r*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close