Bisnis

Tike Domas Merambah Pasar Nasional

WartaHotNews – Cemilan Kripik Tike dari desa Domas Pontang Banten, ternyata sanggup menarik minat masyarakat akan kuliner lokal. Rohim (60) adalah sosok yang berhasil membuka usaha cemilan kripik tike tersebut. Banyak masyarakat yang sudah mengetahui bahwa Rohim adalah orang pertama yang memulai usah keripik tike.

“Awalnya istri saya yang merintis usaha tike ini, kemudian diturunkan ke anak dan cucu. Karena isteri saya sudah tidak sanggup lagi jadi saya yang meneruskan usaha ini” ujarnya Rohim kepada WartaHotNews.

Nama tike berasal dari tumbuhan liar yang banyak terdapat disawah. Produk ini sangat langka karena biasanya tike hanya ada saat musim kemarau saja.

“Usaha tike mulai dirintis sekitar tahun 2000 – an tetapi mulai banyak pesanan itu sekitar tahun 2010-an. Bahkan tike ini sudah dikirim sampai ke Saudi. ” Ujar Rohim bangga dengan keberhasilan usahanya.

Produk ini sangat alami tidak ada tambahan bahan pengawet atau pun yang lainnya. Hal ini yang menarik minat banyak orang untuk membuatnya. Bahkan dari pihak kecamatan Pontang pernah meminta Rohim untuk mengajarkan cara membuat tike.

“ Untuk pembuatan keripik tike dilakukan dirumah saja dan tidak menggunakan mesin tertentu, hanya dengan tangan saja. Untuk harga pasaran tike sekitar Rp 7.000,- Tapi kalau hanya membeli bijinya saja itu bisa sekitar Rp 9.000 – Rp 10.000,- ,” imbuhnya.

Keunggulan dari keripik tike ini sangat gurih, renyah, dan sudah pasti enak. Anda ingin coba ?  ( GV46 / SF )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close