BantenBisnisGaya Hidup

SURVEY NIELSON INDONESIA PENDENGAR RADIO 37 PERSEN DARI POPULASI

Wartahotnews. Pendengar menggunakan radio tidak hanya sebagai music player tetapi juga dipengaruhi oleh preferensi terhadap program 25 % dan juga karakter presenter 24 %.

Hellen Katherina, Executive Director Media Nielson di Kantor Nielson Indonesia Jakarta (13/9) merilis hasil survey bulan Januari – Juli 2017 dengan melibatkan 104 radio di 11 kota dengan jumlah responden 8.400. Survey neilson Indonesia ini untuk katagori Adspen atau belanja iklan untuk radio berdasarkan gross rate card  tanpa menghitung diskon, promo dan bonus.

Dari hasil survey Neilson Indonesia, pendengar radio saat ini mencapai 37 % dari populasi atau sekitar 20,2 juta pedengar di 11 kota dengan lama mendengarkan radio radio setiap hari selama 129 menit.

Penetrasi penengar radio dari 11 kota yang disurvey Neilson Indonesia menunjukan kota Palembang menempati peringkat teratas dengan penetrasi pendengar terbesar yaitu mencapai 98 %.

Kekuatan radio berdasarkan survey Neilson Indonesia adalah kemampuan untuk berinteraksi dengan pendengar dan kemampuan ini tidak dimiliki music player lainnya

Cahyonoadi RS, Ketua PD. PRSSNI Banten ketika dimintai tanggapnya tentang hasil survey Neilson Indonesia bahwa pendengar radio mencapi 37 persen dari polusi “ Ini menunjukan bahwa radio masih dihati pendengar dan masyarakat mendengar radio tidak hanya melalui radio portable tetapi juga menggunakan media lainnya seperti hand phone,streaming dll karena itu radio sebagai media promosi yang efektif “ ujarnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close