Banten

Setda Buka Forum OPD Gabungan Tahun 2018

Pembukaan Forum Gabungan OPD Kabupaten Tangerang

Wartahotnews. Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid Membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah Gabungan Dinas Perikanan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang. Kamis (01/03/18).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Endang Kosasi dalam kesempatan tersebut mengatakan, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang pemenuhannya menjadi hak asasi setiap orang. Ketersediaan Pangan yang aman dan bermutu menjadi syarat utama yang harus dipenuhi oleh siapapun yang bertanggungjawab dalam kegiatan sejak di lahan budidaya hingga dikonsumsi

Hal ini penting mengingat permasalahan keamanan pangan dan stabilitas ekosistem laut memiliki potensi risiko besar yang dapat terjadi di setiap rantai pangan. Jaminan atas keamanan, mutu hasil Sumber Daya Alam ini mempunyai kontribusi besar pada pembentukan kualitas Sumber Daya Manusia suatu bangsa, yang akan mempengaruhi daya saing bangsa di tingkat global. dibutuhkan system pengelolaan dan pengawasan pangan maupun hasil laut terpadu dan sistematis sehingga hasil yang diperoleh bukan saja dapat melindungi kesehatan masyarakat terutama dari pangan yang tidak memenuhi syarat keamanan, mutu dan gizi.

“Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita utamanya yang berada diwilayah pesisir dan pedesaan yang berprofesi sebagai Petani dan Nelayan agar dapat terus terjamin keberlangsungan aktifitas kehidupan sosial ekonominya” ucap endang

Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, tujuan diselenggarakan Forum OPD Gabungan untuk meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan masyarakat pesisir dan pedesaan Kabupaten Tangerang serta menjaga kualitas dan stabilitas pangan dan hasil laut diwilayah Kabupaten Tangerang dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua.

“Melalui terselenggaranya Forum OPD Gabungan ini diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat dalam menangani masalah utama keamanan dan pengendalian pangan dan hasil laut” kata Moch.Maesyal Rasyid, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang.(Rls)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close