Banten

Rakor Forkopimda Tangerang Bahas Pilkades Serentak

Wartahotnews – Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Tangerang d Pendopo Kabupaten Tangerang (17/3) dipimpin Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membahas Pilakades Serentak dan Pemiilhan Antar Waktu ( PAW ) Tahun 2021 dalam keadaan pandemi Covid-19.

Rakor dihadiri Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal RasyId, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol. Inf. Bangun IE Siregar, Kajari Kabupaten Tangerang Burhanudin, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin dan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail.

Kapolres Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro yang menghadiri rapat tersebut mengatakan pihaknya mensupport agenda Kabupaten Tangerang dalam rencana Pilkada serentak 2021.

Tahun 2021 ini, 77 desa di 26 kecamatan akan melaksanakan Pilkades serentak dan 7 desa akan melaksanakan Pergantian Antar Waktu ( PAW ).

“ Jajaran Polres Tangerang Polda Banten akan segera melakukan pemetaan desa yang melaksanakan Pilkades Ke dalam beberapa katagori tertentu, antara lain desa sangat rawan, rawan dan kurang rawan “ kata Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro.

Pemetaan wilayah menurut Kombes Wahyu Sri Bintoro supaya pemangku kepentingan memilki gambaran dalam menentukan kebijakan dari segi pengamanan aupun terkait dengan pengawalan pelaksanaan protokol kesehatan.

Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro menyarankan agar dibuat perangkat regulasi atau aturan untuk mengurangi atau bahkan meniadakan kerumunan. Ia mengharakan bisa dibuat regulasi yang mengarahkan kampanye lebih diarahkan ke zoom meeting. Untuk itu perlu dibuat Peraturan Bupati ( Perbub ) yang tegas mengatur Standar Operatng Prosedur (SOP) mengenahi tahapan Pilkades sesuai protokol kesehatan.

“ Hal ini untuk meminimalisir kerumunan sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 “ ujar Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro.

Kombes Wahyu Sri Bintoro menyampaikan bahwa pihaknya melakukan tatap muka dengan Apdesi untuk menyampaikan saran pendapat persiapan Pilkades serentak.(bj)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close