BantenHukumNusantara

Ombudsman RI Perwakilan Banten selesaikan 90 persen Pengaduan

Wartahotnews. Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan publik yang diselenggarakan oleh negara dan pemerintah termasuk Badan Usaha Milik Negara atau Badan Swasta atau perorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.

Dijelaskan oleh Bambang P Sumo,Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten bahwa  di tahun 2017 pengaduan paling banyak masalah kartu keluarga, KTP, akte kelahiran,masalah kedua terkait infrastruktur dan ketiga terkait pungutan–pungutan pendidikan serta infrastruktur pendidikan.

Menanggapi berapa banyak pengaduan yang ditangani selama tahun 2017, Kepala  Ombudsman RI Perwakilan Banten, Bambang P. Sumo, MA mengatakan :

“ Di tahun 2017 mendapat 221 pengaduan dari masyarakat dan Alhamdulillah dari kasus-kasus dilaporkan 90 persen sudah kami selesaikan, ada kasus yang memerlukan waktu seperti pertanahan ini yang belum selesai “

Ditanya tentang meningkatnya pengaduan masyarakat kepada Ombudsman RI Perwakilan Banten dibanding tahun sebelumnya, dijawab oleh Bambang P. Sumo bahwa peningkatan pengaduan terkait administrasi kependudukan, khususnya di wilayah pedesaan merasa tidak mendapat pelayanan yang baik.

“ Kami mengharapkan penyelenggara pelayanan publik seperti pemerintahan daerah ini bisa meningkatkan pelayanan ke masyarakat, standar pelayanan ditingkatkan sesuai ketentuan pelayanan publik ” Kata Bambang P. Sumo,MA, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi  Banten.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close