Banten

Menumbuhkan Minat Baca Anak

Wartahotnews. Gerakan nasional orangtua membacakan buku merupakan titik awal bagi anak-anak dan juga edukasi untuk orangtua agar mengkampanyekan membaca buku untuk anak-anak, karena hal itu merupakan pondasi bagi anak-anak gemar membaca buku.

“Dengan gerakan nasional orangtua membacakan buku ini diharapkan menjadi titik awal anak-anak membiasakan membaca buku “ kata Firman Hardiansyah, Ketua Umum Forum Bacaan Masyarakat.

Masih rendahnya minat baca masyarakat, menurut Firman Hardiansyah karena pengaruh keluarga yang kurang suka membaca.

“ Secara umum, minat baca itu diperoleh dari keluarga, jadi kami berharap dengan gerakan nasional membacakan buku ini, orang tua mulai sadar bahwa membacakan buku untuk anak-anak itu sangat penting “

Untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak membaca perlu dukungan keluarga, karena itu  Firman berharap, dirumah-rumah disediakan pojok baca supaya menarik minat baca anak-anak, dan orangtua kembali membiasakan membacakan buku untuk anak- anak ketika mau tidur.

“ Dahulu kita sering didongengkan buku oleh orang tua ketika mau tidur, hal ini sudah mulai dilupakan orang tua sekarang. Kami mencoba mengingatkan kembali kepada orang tua “ ujar Firman Hardiansyah.

Disampaikan oleh Firman, Gerakan nasional membacakan buku akan dilaksanakan 5 Mei 2018, antara lain diisi kegiatan literasi. Untuk persiapan gerakan tersebut, akan mengundang pengelola taman bacaan se-Banten untuk mensosialisasikan gerakan nasional membaca.(Rk)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close