Banten

May Day Is Fun Day

H. Al Hamidi, Kadisnakertrans Provinsi Banten

Wartahotnews. Kaum buruh Internasional, maupun di tanah air, hari ini 1 Mei 2018 merayakan May Day ( Hari Buruh Internasional ), berbagai kegiatan dilakukan untuk merayakan hari buruh.

Peringatan Hari Buruh di Provinsi Banten tahun ini tidak dipusatkan di satu titik kumpul,namun di pecah di beberapa tempat di setiap kabupaten dan kota.

“ Setiap kabupaten dan kota menyelenggarakan May Day, Kota Serang di pusatkan di alun-alun Barat Kota Serang, Kabupaten Serang di pusatkan di Kawasan Modern Cikande. Kita menghindari penumpukan pengumpulan masa di satu titik, jadi dipecah di masing-masing kabupaten dan kota “ kata H. Al Hamidi, Kepala Disnakertrans Provinsi Banten.

Dijelaskan Al Hamidi bahwa peringatan May Day sudah dilakukan 2 bulan lalu dengan mengadakan berbagai kegiatan diantaranya khitanan massal, donor darah, dan olahraga di masing-masing kabupaten dan kota. Di tingkat provinsi diadakan liga sepakbola pekerja Indonesia antar perusahaan di Provinsi Banten.

Ditanya tentang tujuan kegiatan tersebut, Al Hamidi mengatakan, agar pekerja saling bersilaturahim dengan kegiatan positif dan tidak melakukan kegiatan yang bisa memprovokasi masa sehingga peserta dapat merayakan peringatan May Day dengan damai dan terkendali.

“ Kami harapkan perayaan ini sesuai tema May Day tahun ini “ May Day Is Fun day “ “ ujar H.Al Hamidi. (Bg)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close