Banten

H.A. Bazari Syam : Berita Hoax Itu Sangat Mempengaruhi Masyarakat

Wartahotnews. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, H.A. Bazari Syam mengatakan semua orang tidak bisa terlepas dari berita, namun tidak semua berita yang ada di media sosial itu semuanya benar, banyak juga yang kebenarannya tidak pasti.

“ Kami melihat bahwa berita-berita hoax itu sudah sangat mempengaruhi masyarakat, sehingga perlu antisipasi yang terstruktur dari masyarakat, tujuannya bagaimana kita menangkal berita hoax itu “ kata H.A. Bazari Syam.

Disampaikan oleh H.A. Bazari Syam bahwa Kemenag Banten bersama Polda Banten telah mendeklarasikan anti hoax (13/3) di Aula Kanwil Kementerian Agama Provijsi Banten dengan mengundang semua penyeluh perwakilan agama.

“ Saat ini, kita memiliki 1.602 penyuluh agama, terdiri 1.331 penyuluh Agama Islam, 109 penyuluh Agama Budha, 51 Penyuluh Agama Hindu, 70 penyuluh Agama kristen, 41 penyuluh Agama Katolik “ kata H.A. Bazari Syam, Kakanwil Kemenag Banten.

Pertimbangan melibatkan penyuluh agama dalam deklarasi ini, menurut H.A Bazari syam karena penyuluh agama paling mudah memberikan informasi kepada masyarakat dengan menggunakan bahasa agama.

H.A. Bazari Syam mengharapkan, masyarakat tidak mudah percaya terhadap seluruh informasi yang ada, tetapi harus diteliti kebenarannya.

“ Ketika ada informasi segera cross cek kebenarannya ke berbagai pihak “ ujar H.A. Bazari Syam (Cr)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close