BantenNusantaraOlahraga

Festival Bedolan Pamarayan Kabupaten Serang

Wartahotnews.  Festival Bedolan Pamarayan diadakan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Serang ke 491  dan diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan        ke Kabupaten Serang.  Pamarayan adalah Bendungan peninggalan Belanda yang ada di Kabupaten Serang.

“ Diharapkan Festival Bedolan Pamarayan bisa menjadi icon wisata Kabupaten Serang “ Kata Tahyudin Kadispapora Kabupaten Serang.

Festival Bedolan Pamarayan dimulai 11 Oktober 2017, diawali lomba balap rakit, panjat pinang dan malam hari akan diisi dengan pertunjukan hiburan.

Pembukaan Festival Pamarayan dilaksanakan dihari kedua dan akan dihadiri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Setelah pembukaan festival akan dilanjutkan berbagai kegiatan antara lain pameran, lomba foto icon destinasi, festival bedolan pamarayan, marchingband, dan iringan bunyi sirine.

Hari ketiga akan diadakan jalan sehat, lomba mewarnai untuk anak TK dan malam harinya pertunjukan ubrug dari Pamarayan. Sabtu,14 Oktober 2017 diadakan lomba egrang, lomba balap bakiak, lomba gasing dan malam hari akan digelar wayang golek semalam suntuk.

“ Harapannya Bendungan Pamarayan itu menjadi icon Kabupaten serang, karena memang itu menjadi cagar budaya, peninggalan sejarah, peninggalan Belanda,harus dikenal minimal masyarakat Serang, umumnya masyarakat Indonesia, juga masyarakat dunia “ Ujar Tahyudin Kepala Dispapora Kabupaten Serang

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close