Banten

DP Nol Persen, MoU Polda Banten dengan BRI dan Pengembang

Wartahotnews – Tindak lanjut mendukung program 100 hari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo tentang peningkatan kesejahteraan personel melalui program perumahan, Polda Banten melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesiaa (Persero) Tbk, dan PT. Bumi Berkah Hijau untuk menyediakan perumahan bagi Pegawai Negeri Kepolisian Negara RI.

Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudi Heriyanto Adi Nugroho mengatakan bahwa perjanjian kerjasama tersebut merupakan inovasi bersama antara Polri, Perbankan dan Developer untuk memberikan kemudahan akses dan fasilitas yang lebih baik dan berkualitas bagi personel Polri dalam pemberian fasiitas kredit kepemilikan rumah untk agta Polda Banten dan jajarannya.

“ Hari ini kami baru saja melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Polda Banten dengan Bank BRI dan PT. Bumi Berkah Hijau tentang penyediaan perumahan untuk Pegawai Negeri Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dan ini merupakan suatu pencapaian bersama dalam memberikan kemudahan bagi anggota Polri dalam memiliki rumah “ Kata Kapolda Rudy Heriyanto di Aula Serbaguna Mapolda Banten (18/3).

Dengan terlaksananya perjanjian kerjasama ini, kapolda Banten Rudy Heriyanto memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tnggi kepada pihak yang terlibat sehingga perjanjian kerjasama ini sebagai langkah awal program kepemilikan perumahan bagi ASN Polri dapat terlaksana.

“ Besar harapan dengan program ini dapat membantu anggota dan ASN memiliki hunian yang layak dapat terwujud. “ harap Irjen Pol. Rudy Heriyanto.

Disampaikan oleh Irjen Pol. Rudy Heriyanto bahwa sampai dengan Tahun 2020, dari 426.927 personil Polri yang sudah memiliki rumah pribadi sebanyak 287.534, sedangkan yang belum memiliki rumah 129.223 personil. Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto berharap seluruh personil Polda Banten dapat mengutamakan sepenuhnya kebutuhan primer yaitu tempat tinggal, karena perumahan merupakan sarana investasi yang menjanjikan dan nilai ekonomisnya terus berkembang.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol. Arif Fajarudin,SIK,MH,MAP mengatakan bahwa Polda Banten telah 2 kali melakukan perjanjian kerjasama dengan developer untuk memberikan kesejahteraan bagi personil Polda Banten. Saat ini, Personil Polda Banten yang belum memiliki rumah 1.881 dari 7.442 personil Polda Banten.

“ Polda banten telah melaksanakan dua kali perjanjian kerjasama dengan pihak perumahan, yang pertama dengan PT. Dwi Griya Sejahtera dan Kedua dengan PT. Bumi Berkah Hijau “ jelas Arif Fajarudin.

Terkait perjanjian kerjasa dengan Polda banten, GM PT. Bumi Berkah Hijau Andri Suhandi menyelaskan bahwa pihaknya menyiapkan 2.000 rumah untuk mendukung  program Kapolri tentang penyediaan rumah bersubsidi bagi personel Polri Khususnya Polda Banten.(wk)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close