Banten

Dilantik, Pengurus SMSI Se-Tangerang Raya Periode 2019-2020

Ketua SMSI Banten Junaedi menyerahkan pataka kepada Ketua SMSI Se-Tangerang Raya yang dilantik

Wartahotnews- Ketua Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI ) Provinsi Banten Junaedi melantik Pengurus SMSI Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan bertempat di Horison Grand Hotel Serpong,Tangerang (25/5).

Hadir dalam pelatikan tersebut, Wakil Walikota Tangerang Benyamin Davnie, Ketua PWI Banten, Ketua SPS Banten, Kadis Kominfo, Kabag Humas Polres Tangerang Kota Kompol. Abdul Rohim mewakili Kapolres, dan Kabag Humas Pemkot Tangerang Felix.

Dalam sambutannya, Junaedi Ketua SMSI Banten mengatakan bahwa Serikat Media Siber Indonesia merupakan wadah untuk menyeleksi media darling di Indonesia. Perkebangan media online seiring perkembangan teknologi yang begitu cepat membawa perubahan perilaku masyarakat dalam mencari informasi. Hadirnya SMSI bertujuan untuk menjaga stabiitas perusahaan pers menghadapi era digital, dan mensikapi beredarnya informasi di media sosial.

“ Disinilah peran SMSI, sebagai wadah untuk mampu menangkal berita hoax, karena media darling merupkan produk jurnalistik yang patuh pada ketentuan Dewan Pers “ kata Junaedi.

Sementara itu, Wakil Walikota Benyamin Davni megatakan bahwa media siber merupakan media alernatif, namun telah masu dalam kelas media mainstream. Dengan posisi ini, media online diminta memberikan dampak posisif kepada masyarakat.

Kepada wartawan, Benyamin Davni berharap  “ Sebagai mitra pemerintah, wartawan menjadi kontrol pembangunan kebijakan pemerintah, karena itu dibutuhkan sinergitas pemerintah dengan media”

Dengan dilantiknya pengeurs SMSI Se-Tangerang Raya, kini Ayu Kartini sebagai Ketua SMSI Kota Tangerang, Wahyu Haryadi Ketua SMSI Kabupaten Tangerang dan Jumaedi Achmad menjadi Ketua SMSI Kota Tangerang Selatan.(cr)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close