BantenPolitik

Deklarasi Gerakan Banten Bisa

Wartahotnews – Untuk menjaga timbulnya politik uang dan SARA, Badan Pengawas Pemilu Banten mendeklarasikan Gerakan Banten Bisa diikuti penyelenggara dan peserta pemilu dan DPD dengan menjaga suasana kondusif di ajang pesta demokrasi Pemiu 2019.

Disampaikan Didih M Sudih bahwa deklarasi yang diikuti 16 partai politik , 26 calon DPD ini dan bukan hanya sekedar seceremonial, tetapi diharapan dapat menumbuhkan pemahaman, dan kesadaran.

Dibeberapa daerah menurut Didih M Sudih masih terjadi kekerasan atau konflik terhadap penyelenggara pemilu, dan di masyarakat, tetapi kondisi tidak terjadi di Banten, suasana di Banten diharapkan tetap kondusif, karena itu konidis ini harus dijaga dan dipertahankan.

Disayangkan oleh Didih, di Pilgub 2017 dan Pilkada serentak 2018 masih ada pelanggaran.

“ Kemarin itu masih ada pelanggaran terkait politik uang bahkan sampai di Pengadilan seperti yang terjadi di Lebak dan Serang. Ini perlu diidentifikasi dan perlu juga kesadaran peserta pemilu “ kata Didih M Suidh.

Selain politik uang yang perlu diwaspadai menurut Didih adalah hoax news  dan ujaran kebencian  antar kelompok.

“ Persaingan peserta pemilu, di Pilpres maupun Pileg ada piihan dan itu keniscayaan, tetapi perebedaan itu jangan menimbulkan konflik “ ujar Didih M Suidh, Ketua Bawaslu Banten.(Cr)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close