Banten

Bupati Zaki Resmikan 17 Rumah Layak Huni

Wartahotnews – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan peresmian 17 rumah layak huni di Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang (19/3) merupakan kerjasama Pemkab Tangerang, Pemerintah Provinsi Banten dan Kementerian PUPR dan PT. SMF.

Bupati A. Zaki menyatakan rasa senangnya dapat menyerahkan beberapa rumah program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH )  menjadi rumah layak huni atas bantuan PT. SMF kepada masyarakat kurang mampu di Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

Menurut A. Zaki, kesehatan tubuh dimulai dari rumah kita masing-masing dengan sanitasi yang bersih. Ia mengharapkan peran Kepala Desa, RW dan RT ikut menjaga dan membantu merawat rumah dan lingkungannya.

“ Alhamdulilah rumah yang tadinya berlantaikan tanah dan berdinding bilik kayu sekarang sudah layak sekali dan dengan sanitasi lengkap sekali dibangun oleh pemerintah “ kata zaki.

Mita Dwi Apriani dari Kementerian PUPR mengapresiasi kegiatan ini dan tidak menyangka dukungan Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat besar, sehingga pihak  Kementerian PUPR bisa mengajak PT. SMF berkolaborasi masuk dan membangun rumah layak huni di Desa Mauk.

“ Ini merupakan tahap awal dari pembangunan yang dibangun sebanyak 17 unit rumah dan tahap berikutnya sebanyak 36 unit rumah akan segera dilakukan pembangunannya di Mauk “ kata Mita Dwi Apriani.

Ananta Wiyogo Direktur PT. Sarana Multigriya Financial ( SMF ) dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa program pembangunan rumah layak huni merupakan kerjasama PT. SMF dengan Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman (PKP), Direktrorat Cipta Karya Kementerian Perumahan Rakyat  dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“ Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada unsur yang terlibat sehingga program ini bisa berjalan dengan sangat baik dan akan terus berkelanjutan ke depannya “ kata Ananta Wiyogo.(cr)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close