Banten

Aturan Baru dalam Pencoblosan 2018

Wartahotnews. Peraturan KPU No.8 Tahun 2018 tentang pemungutan suara bahwa pemilih datang ke TPS selain membawa formulir C6, wajib membawa formulir pemberitahuan untuk pemilih dan membawa KTP elektronik untuk dilihatkan kepada KPPS pada tanggal 27 Juni 2018, saat Pilkada nanti.

Aturan tersebut menurut Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin merupakan aturan baru yang belum dijalankan di Pilkada sebelumnya, kendalanya masih banyak warga Kota Serang yang belum memiliki KTP elektronik, hal ini harus diinformasikan supaya tanggal 27 Juni nanti sudah siap dengan kelengkapan administrasi tersebut.

Tujuan diberlakukan ketentuan tersebut,kata Heri Wahidin spaya sebelum Pemilu serentak 2019 warga negara Indonesia sudah memiliki KTP elektronik, karena pemilu serentak mensyaratkan harus mempunyai KTP elektronik untuk bisa memilih.

“ Karena saat ini blangko KTP elektronik sudah ada di Disdukcapil, diharapkan masyarakat yang sampai hari ini masih memegang suket ( surat keterangan ) segera ke Disdukcapil “ kata Heri Wahidin.

Ditegaskan Heri Wahidin supya hak pilih masyarakat tidak hilang segera mengurus KTP elektronik.

“ Tanpa KTP elektronik atau Suket masyarakat tidak bisa menyalurkan hak pilihnya, meski namanya terdaftar di daftar pemilih tetap, kita mengharapkan masyarakat proaktif supaya hak pilihnya tidak hilang, “ ujar Heri Wahidin (Sb)

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close