Banten

ASN Profesional,Harus Mampu berikan Perubahan Layanan Prima Kepada Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin memberikan sambutan

Wartahotnews.Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang menggelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Pandeglang, Senin (12/2) di Gedung Koguri Kecamatan Karangtanjung, diikuti 146 orang ASN golongan III dan IV.

Ujian dinas tersebut terdiri dari para peserta ujian dinas tingkat I sebanyak 15 orang, ujian dinas tingkat II sebanyak 8 orang, penyesuaian ijazah S2 sebanyak 2 orang, penyesuaian ijazah S1 112 orang dan penyesuaian ijazah SLTA sebanyak 9 orang.

Kegiatan Ujian bagi para Aparatur tersebut,dibuka oleh Sekretaris daerah Fery Hasanudin didampingi Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta, Sekretaris BKD Agus Riyanto dan Kepala Bidang Diklat Ipah Rusipah.

Sekretaris Daerah Fery Hasanudin mengatakan ujian dinas dan penyesuaian ijazah merupakan mekanisme yang harus ditempuh bagi ASN untuk menguji layak tidaknya untuk naik pangkat.

Lebih lanjut Fery mengatakan dengan ujian dinas ini ASN dituntut harus membuat konsep dan inovasi serta mengerti tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sehingga dampaknya akan ada sutu perubahan,

“ Yang bisa menjadikan pegawai yang unggul dan profesional dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”Ujarnya.

Dijelaskan oleh  Fery, pelaksanaan ujian dinas ini bukan hanya memenuhi aturan formal saja, akan tetapi hasilnya nanti dapat menjadikan para aparatur sipil negara memiliki komitmen dalam meningkatkan kinerja serta kompetensi dan kemampuan sehingga tata kelola Pemerintahan berjalan dengan baik.

Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta  mengatakan selain meningkatkan pengembangan karir bagi ASN juga meningkatkan keterampilan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas.

“ Ujian dinas dan penyesuaian ijazah ini tentunya dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas secara profesional,”Katanya.

Dikatakan oleh Ali Fahmi Sumanta, ujian dinas harus mampu melahirkan ASN sebagai pembaharu yang berorientasi pada pelayanan, untuk terwujudnya pelayanan yang optimal dan prima kepada masyarakat demi terciptanya tata kelola Pemerintahan yang profesional.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close