Banten

5.153 Penduduk Kabupaten Serang Pakai Suket

Wartahotnews. 5.153 Penduduk Kabupaten Serang menggunakan surat keterangan (Suket) yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Serang sebagai pengganti KTP sambil menunggu kesiapan hasil perekaman proses pencetakan.

“ Penyebabnya karena blanko KTP – El kadang ada, kadang kosong, akhirnya pemerintah mengeluarkan surat edaran untuk mengeluarkan surat keterangan yang menggantikan KTP elektronik itu bisa dipakai kemana saja, seperti untuk kepentingan pemilu, pilkada, pilkades dan lainnya “ kata Endah Yuni Twidiningsih, Kabid Pengelola Informasi dan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Serang.

Dijelaskan oleh Endah Yuni, surat keterangan (Suket ) berlaku 6 bulan. Selama Januari 2018, Disdukcapil Kabupaten Serang sudah mengeluarkan 5.153 Suket. Dari 30.000 blanko KTP – El yang diambil dari Kementerian Dalam Negeri minggu lalu sudah digunakan 8.000 dan masih ada 22.000 blanko KT-El.

Dengan tersedianya blanko KTP-El ini akan lebih praktis karena tidak perlu mencetak dua kali, cetak suket dan cetak KTP-El.

“ Sebenarnya kita juga tidak ingin suket ini dikeluarkan karena kita sendiri bekerja 2 kali, karena harus cetak suket dan nantinya cetak KTP jika blanko KTP-El sudah ada “ Jelas Endah Yuni Twidiningsih.(Nan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasa Website Murah & Profesional
Close